Ingin Tampil Polos Tanpa Makeup? Ketahui Dulu Plus Minusnya di Sini!

02.05

Wanita dan makeup, rasanya kedua hal ini susah terpisahkan, ya. Terlebih setiap wanita selalu ingin terlihat berpenampilan cantik. Tapi tidak sedikit juga loh, wanita yang enggan memulaskan produk makeup pada wajah mereka. Bahkan penyanyi Alicia Keys memutuskan untuk ‘melepas’ tampilan makeup di wajahnya sejak pertengahan tahun lalu. Meskipun tidak anti makeup, tapi Alicia Keys benar-benar meminimalisir penggunaan riasan. Bagaimana dengan Anda? Punya keinginan untuk tampil apa adanya tanpa makeup pada waktu tertentu? Atau berencana melakukannya dalam jangka waktu panjang? Yuk ketahui dulu plus minus tampil tanpa makeup melalui artikel di bawah ini!

no makeup (1)

Kelebihan

1. Lebih Menghargai Diri Sendiri

Kalau terus mengandalkan makeup demi penampilan yang sempurna, tanpa sadar akan tumbuh pemikiran, hanya makeup yang dapat membuat Anda terlihat cantik. Atau lebih parah, Anda jadi tergantung dan tidak merasa pede kalau belum dandan. Sedangkan saat berani tampil tanpa makeup Anda akan merasa nyaman dengan diri sendiri. Terlebih Anda akan terbebas dari rasa khawatir karena tidak harus bolak balik bercermin untuk memastikan kondisi riasan di wajah.

2. Tidak banyak membuang waktu

Proses berdandan wanita sebelum beraktivitas rata-rata bisa menghabiskan waktu hingga 30 – 45 menit. Sedangkan jika Anda memutuskan untuk tidak menggunakan makeup akan ada banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti menambah waktu tidur atau memilih menu sarapan berkualitas.

3. Lebih hemat

Coba dihitung, dalam sebulan berapa besar budget yang Anda alokasikan untuk produk makeup? Nah saat memutuskan untuk tidak bermakeup, otomatis dana ini bisa dimanfaatkan untuk hal lain kan. Bahkan menurut hitung-hitungan sebuah perusahaan financial di Amerika, rata-rata seorang wanita bisa menghabiskan total hingga 195 juta rupiah untuk budget makeup seumur hidup.

no makeup cons (1)

Kekurangan

1. Wajah terlihat Pucat atau tidak Fresh

Kalau Anda memutuskan untuk tampil tanpa makeup, kemungkinan besar wajah akan terlihat pucat atau tampak lelah. Alhasil Anda harus siap menjawab pertanyaan dari teman atau rekan kerja yang mengkhawatirkan kondisi  kesehatan Anda. Kalau tidak ingin mengalami hal ini, sebaiknya mulai perhatikan asupan makanan dan minuman yang Anda konsumsi serta tidak lupa untuk menjaga jam tidur agar penampilan selalu terlihat segar.

2. Tidak bisa menutupi kekurangan pada wajah

Sedang timbul jerawat? atau muncul lingkar hitam di area mata? Sayangnya hal ini tidak bisa ditutupi kalau Anda memutskan tampil tanpa makeup. Meskipun pada kenyataannya sedikit kulit wajah yang sempurna, tapi saat tampil ‘polos’ segala kekurangan di wajah, sekecil apapun akan terlihat jelas karena Anda tidak bisa menutupinya.

3. Tidak ada perubahan penampilan

Saat muncul tren makeup baru, para wanita akan ikut mencoba mengaplikasikannya. Keseruan dalam melihat perubahan penampilan dengan makeup juga jadi hal yang menyenangkan. Tapi hal ini tentu tidak dapat dirasakan jika Anda memutuskan untuk tampil tanpa makeup. Pada akhirnya penampilan Anda cenderung terlihat sama dan tidak bisa berekspresi dengan warna-warna makeup dekoratif yang bisa memberi sentuhan khusus pada penampilan.

Terlepas dari pemilihan Anda, pakai makeup atau tidak, hal paling utama yang perlu dilakukan adalah tetap menjaga kesehatan kulit wajah dengan rutin melakukan perawatan dan berinvestasi pada skin care. Lihat saja, bagaimana penampilan Alicia Keys dan para aktris Korea yang tetap terlihat percaya diri tampil tanpa makeup. Pada dasarnya penampilan mereka terlihat flawless karena kondisi kulit yang sudah terjaga dengan baik. Jadi, yuk mulai melakukan perawatan rutin pada wajah dari sekarang!

Baca Juga: Cara Menyusun Rangkaian Skin Care untuk Pemula

The post Ingin Tampil Polos Tanpa Makeup? Ketahui Dulu Plus Minusnya di Sini! appeared first on Sociolla.



from Sociolla http://ift.tt/2nAEndn
Info Tentang Kecantikan Klik Saja Sabun Penghilang Jerawat
Previous
Next Post »
0 Komentar